Selasa, 26 Maret 2013

mengatasi masalah pada hp NOKIA (reset / format)

kali ini berusahaberguna.blogspot.com akan membicarakan masalah yang sering terjadi pada nokia,
terkadang kita tak tau lagi bagaimana cara mengatasi masalah2 pd hp kita sehingga ingin sekali rasanya melakukan reset / format ulang.
namun ada masalah lain yang mungkin jadi masalah, bisa kita takut melakukannya karena takut ada data penting yang hilang, atau bagaimana cara format ulang yang aman dan cepat tanpa ribet.
kali ini anda bisa melakukanya dengan cara di bawah, bagi yang belum tahu, mungkin ini akan berguna, tapi jika ada yang sudah mencoba dan hp masih bermasalah, itu biasanya sudah jadi kerusakan pada backup system / hardwere ponsel itu sendiri, namun tak ada salahnya mencoba bukan.


1. Soft Reset –> digunakan mereset nokia bila nokia kamu hang dengan istilah lain hal ini dilakukan bila kamu ingin mereset settingan HP seperti semula tanpa menghilangkan data – data maupun Software aplikasi yang ada di Handphone. 
Code : *#7780# dan tekan kode kunci anda kode origin 12345. 
Hard Reset –> digunakan untuk menginstall ulang HandPhone kamu, Hati – hati dalam memasukkan code ini, backup data – data penting anda dulu, karena data – data dan software anda akan dihapus semua.saya sarankan lebih baik kontak di salin ke direktori sim card dan keluarkan dari hp anda kemudian memory card keluarkan dari hp anda 
Code : *#7370* dan tekan kode kunci anda kode origin 12345
Hal itu bisa dilakukan bila HandPhone kamu tidak mengalami kerusakan seperti : 
1. Layar HandPhone hanya gelap hitam, tidak ada tanda kehidupan sama sekali dan tidak bisa booting. 2. HandPhone bisa booting tapi hanya sampai “Nokia” screen, kemudian Restart lagi. 
3. HandPhone tidak bisa mendelete file yang ada di drive C. 
4. HandPhone dirasuki virus(khusus hp symbian) dan tidak mungkin tertolong lagi. Jangan panik dulu, anda bisa melakukan SuperHardReset –> memformat HandPhone seperti pada saat kamu pakai pertama kali. 
Hal yang Harus dilakukan : 
1. Backup semua data yang ada di HandPhone kamu ke tempat yang dianggap aman, karena semua data yang ada didalam Handphone akan dihapus. ^saya memakai PC Suite for Nokia^ 
nb : bila HandPhone cuma bisa booting sampai di “Nokia” screen, kamu tidak dapat melakukan backup, berdo’a saja semoga kamu masih punya backup di Kompi. 
2. Pastikan baterai HandPhone kamu Full, kalo HandPhone gampang drop lakukan sambil di charge. 
3. Matikan dulu HandPhone kamu. 
4. Nah ini hal yang paling sulit. tekan dan tahan tombol yang saya sebutkan ini secara berurutan. Tombol Dial (Warna Hijau) Tombol Bintang (*) Tombol angka nomer 3 (3) Tahan ketiga tombol tersebut sambil menghidupkan HandPhone kamu. 
5. Ingat!! jangan lepas ketiga tombol angka 3 sampai keluar tulisan formating dilayar HandPhone kamu. 6. Tunggu sampai format selesai. 7. Selesai dech, sekarang HandPhonenya sudah seperti pada saat beli pertama kali

WTF
semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda, silahkan berkunjung kembali , mohon maaf bila masih ada kesalahan dalam artikel, terima kasih telah berkunjung Emoticon 

 sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar